Sabtu, 17 November 2012

Cerita Pertama—>Agak absurd

Awalnya gue engga ada niat buat jadiin blog ini sebagai tempat curhat pribadi ato apalah gitu. Sekedar sharing hal menarik dan hal nggak menarik, posting foto, nyampein quotes, dll. Namun entah dasar apa gue mau berbagi cerita yang satu ini. Gue beri judul “eek”. Stop, jangan ilfil dulu, pemirsah. Jangan salah faham dan salah definisi tentang gue karna gue bukan cewek yang doyan nyebut eek depan calon mertua gue, oke maap. Jengjengjeng…mari membaca…
Alkisah, kurang afdhol kalo gue belum ngenalin diri, keluarga panggil gue Adek, temen SD&SMP panggil gue Suri, temen SMA manggil Cui (entah dari mana asalnya gue juga gak tau), temen kuliah manggil gue Cu (huruf i ngilang ntah kmana). Oke, gue kuliah Fakultas Ilmu Budaya, jurusan Sastra Jepang, salah satu Universitas negri di Padang. Skarang lagi tingkat 2, kata temen gue sih ‘ima, andarasu daigaku no nihongo gakka no ninensei desu’. Ciie, gak tau tuh artinya apaan. Oke lanjut, gue disini ngekost sendirian, awalnya sih berdua tapi ternyata temen gue plinplan banget. Ya udah, gue tinggal. Alhasil,  jadilah gue ngebayar uang kos yang cukup mahal itu untuk seorang diri bertapa diatas naungan para cowok-cowok ganteng dan gak ganteng, (tapi rata-rata ganteng). Yayy ! kosan gue “nyampur” ama cowok. (jangan suuzon). Gue yang lantai 2. Dari sinilah berawal kisah “eek” tersebut.
Suatu hari yang indah dan cerah, serasa pengen fly bareng ramo-ramo (kupu-kupu). Jumat, gue urungkan niat untuk ngefly bareng butterfly karna harus buru-buru ngampus, gilak, udah telat 20 menit masih aja, leletnya gue minta ampun. Nah, pas udah siap-siap nih mau capcus ke kampus, baru aja gue buka pintu kos, JREEENG…!!! Pagi ini sarapan cuci mata gue bukan cowok ganteng, tapi segepok ‘’eek’’ kucing yang bertengger indah di atas alas kaki depan pintu kamar gue. Buset mak, mimpi apa gue nanti ya ? sontak panic gue double dong, udah telat ngampus, nambah ni kucing gak berperasaan banget, kapan-kapan kek buang hajat depan kamar gue, yang jelas bukan sekarang. Oo damn ! dilema, harus milih,ngampus apa eek. Fine, gue pilih eek. Kenapa ? kalo kelamaan eeknya dibiarin, ntar yang ada aromanya nyebar ke mana-mana. Iyuuh, engga deh ya. Soal kuliah biarin deh , udah telat juga, nanggung…(beberapa menit kemudian…
Syukurlah urusan eek udah kelar. What next ? …
Besoknya, pagi-pagi gue bangun, di toilet, gue ketemu penghuni kos yang lain, udah tingkat akhir sih kayaknya, gue mikir lumayan judes juga ni orang dari tampangnya.Gue nyapa nih “Kak .. J” sembari ngasih senyum pagi, beruntung dia gak gue kasih nafas pagi. Sayangnya, morning smile gue di reject mentah-mentah broo. But, positive thinking aja, siapa tau telinga dia lagi banyak eek juga, belum di korek, jadi gak acuh gitu deh. Nah, selepas dia lewat, gue denger di blakang dia ngomong “ee..ekk” (baca:eek). Haah ? ini cewek kenapa jadi ngomong sendiri ? omongan dia juga jorok. Berkelainan mungkin, secara gitu kan,  cewek aneh ! nyampe di kamar mandi, gue kok jadi mikir keras yah. Ini kosan nya yang aneh apa guenya yang aneh.
guys, omong kosong gitu, tiba-tiba nyebut eek d blakang gue, emang tampang gue salah ngasih senyum. Nah,ini dia beberapa hipotesis gue mengenai eek yang ia lontarkan diam-diam :
Pertama, tu cewek belum gosok gigi, hubungannya ? ya adalah, siapa tau nafasnya bau eek, jadi spontan  gitu deh dia nyebut eek. Oke maap.
Kedua, tu cewek belum cebokan habis buang hajat. Tiba-tiba dia inget, sontak deh bilang eek.
Ketiga, tu cewek kurang sopan santun, bukan kurang lagi, enggak ada sopan-sopannya.
Keempat, tu cewek punya memori indah mungkin sama yang namanya “eek”, jadi tiap 10 menit nyebut-nyebut “eek” gitu. Iih, ngeri !
Terakhir, ini hipotesis the last one nih, hilang akal gue, tu cewek emang punya kelainan. Sakit jiwa.
Nah, pemirsah, 2 hari berturut-turut gue dikerubungi sama yang namanya “eek’’. First, “eek” kucing, dua, kata “eek”. Gue gak habis piker, ini kosnya absurd apa gue yang punya imajinasi absurd. Nah, untuk para-para sekalian, ini cerita pertama gue yang gue bagi buat seru-seruan aja. Silahkan lo tarik kesimpulan sendiri, mengenai “eek”-nya ato mengenai gue-nya yang udah nulis cerita jorok ini. Engga bermaksud buat negatip..
finish ! yaayy !!!!
*salam “eeQ”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar